[email protected] 0766 123456
Teks foto: Dispersip Kabupaten Bengkalis Sebagai Referensi Siswa MAN 2 Bengkalis Dalam Penulisan Artikel, Jum'at (23/2/2024). Foto Dokumentasi Tim Dispersip Kabupaten Bengkalis.

Dispersip Kabupaten Bengkalis Sebagai Referensi Siswa MAN 2 Bengkalis Dalam Penulisan Artikel

Dispersip Bengkalis-- Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tuan Guru Haji Ahmad Kabupaten Bengkalis, Hendrik Dwi Yatmoko, S.Sos, MT melalui stafnya, menyambut baik atas kunjungan yang dilakukan oleh para siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kabupaten Bengkalis, yang didampingi gurunya ke Dispersip Kabupaten Bengkalis, Jum'at (23/2/2024) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kehadiran para siswa XII (Kelas III) dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2, Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau ke Dispersip Kabupaten Bengkalis. Dalam rangka untuk mencari buku-buku sumber informasi, sebagai referensi mereka untuk menulis artikel mereka masing-masing. Untuk memenuhi materi novel bahasa Indonesia di semester II dalam penugasan menulis artikel mereka.

Mazlan S.Pdi, Guru Pembimbing Pelajaran Bahasa Indonesia dari MAN 2 Bengkalis, mengatakan,"Penulisan artikel ini adalah ujian praktek mereka di kelas III, sebagai bentuk lulusan mereka nanti tamat dari sekolah MAN 2 Bengkalis," ujar Mazlan.

Dimana menulis artikel ini bebas judulnya terserah, yang jelas semua bidang seperti sosial, kesehatan, hukum, politik, budaya serta agama dan sebagainya. Dan mereka disini mencari buku-buku sumber informasi dan sekaligus disini juga mereka menentukan judulnya. 

Jadi mereka disini sekedar untuk mencari informasi dulu, untuk menulis artikelnya pas ujian praktek nanti yang sudah dijadwalkan di sekolahnya. Kalau nanti dari hasil penulisan anak-anak ini yang bagus kita seleksi nanti, dan kemudian juga ini sebagai persyaratan untuk kelulusan mereka, karena ini termasuk ujian praktek novel bahasa indonesia.

Kami mengucapkan terima kasih, kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tuan Guru Haji Ahmad Kabupaten Bengkalis, sudah menerima dengan baik kedatangan kami disini, ya mudah-mudahan tidak sia-sia kehadiran kami disini, dan juga menjadi pengalaman berharga bagi mereka anak-anak kami, termasuk juga menambah wawasan ilmu mereka dengan datang kemari, tambahnya. 

"Insya Allah ini sebagai langkah awal kita untuk lebih mengenal kembali tentang Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Bengkalis ini. Dan juga saya punya harapan untuk kedepan, Perpustakaan Daerah Bengkalis ya lebih lengkap lagi bukunya, buku-buku baru kita untuk referensi siswa maupun mahasiswa untuk membuat laporan bahkan skripsi S1 mereka," ungkap Mazlan. (Devon/Tim). 

Komentar Pembaca

"Belum ada komentar, Jadilah yang pertama !"

Tulis Komentar
Nama
Tautan Profile
Email